Toto Sugiarto


Bengkel Mobil Murah di Semarang ?

"Wis tak kandani, ciu marakke ciloko" Sesaat sembari menyetir saya dengarkan lagu cak dikin berjudul mister mendem (jangan komplain), percaya apa gak, itu yang terjadi pada saya, Hari Sabtu kemarin, saat berkunjung kerumah seorang teman di wilayah Menoreh, sampangan .. saya disuguhi sebuah minuman keras bermerk ciu (gak tau ciu itu sebuah merk atau jenis), setelah dicampur dengan 1 botol kecil big cola, saya pun meminum kurang lebih 4 gelas ciu yang disuguhkan teman saya kepada saya.

Alhasil kepala saya terasa berputar-putar, namun toh akhirnya tetap saya paksakan untuk tetap pulang, sampai didalam mobil, ada kejadian aneh, bolongan lubang kunci yang semula hanya ada satu mendadak jadi dua (kemungkinan efek nyobain ciu), tapi toh ... Ahhh ... lega, akhirnya bisa masuk juga, singkat kata ..... ncriiiit ... brum brum, sesaat setelah mobil menyala, masuk gigi mundur, dan ciiiiiitttttt, anjriiitttt, pintu samping nyerempet pager :D

hasil karya nyerempet pager
Bahaya minuman keras, bikin pintu lecet

Setelah sampai rumah dan tidur (gak kuat pusingnya), pada pagi harinya saya coba cari-cari info bengkel kenteng/cat murah di Semarang. dan .... ciluk, bhaaaa ... dapet deh, beberapa rujukan menyarankan saya untuk menggunakan jasa tukang cat dan kenteng khusus mobil di kawasan kampung ligu, jalan Mataram, semarang.

Pada awalnya bapak pemilik bengkel meminta harga 150 ribu, karena untuk menghilangkan goresan tersebut, diperlukan "kompon bakar", tapi setelah proses tawar menawar, akhirnya disetujui harga 140 ribu (sama aja ya cuma dapet potongan 10 ribu), tapi gak papa lah, saya sendiri emang udah terlanjur males buat puter-puter nyari bengkel lainnya di seputar kampung ligu.

Singkat cerita, karena saya belum sarapan, maka saya pergi kesebuah warung makan dijalan masuk kawasan kampung ligu, tepat disebelah warung sate dan gule (tapi saya makan di warung sebelahnya :D)

Selesai makan dan kembali menuju bengkel, ternyata sudah jadi, cepet banget ngerjainnya yah? padahal sama nyetel bemper juga, tapi toh itu urusannya bengkel, saya cuma terima beres :D
Ditulis oleh Toto Sugiarto #11.53